Nama Sekolah:
|
Nomor Statistik Sekolah:
|
Alamat:
|
Kecamatan:
|
Kabupaten/Kota:
|
Nama Guru:
|
Tahun Ajaran:
|
Tanggal:
|
A. DIMENSI TUGAS UTAMA/INDIKATOR
|
EVALUASI DIRI TERHADAP INDIKATOR KINERJA
|
I.
PERENCANAAN
PEMBELAJARAN
|
1. Guru memformulasikan tujuan pembelajaran dalam RPP sesuai dengan
kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik peserta didik
|
|
2. Guru menyusun
bahan ajar secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir
|
|
3. Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang
efektif
|
|
4. Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran
sesuai dengan materi dan strategi pembelajaran
|
|
II.
PELAKSANAAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
Kegiatan pendahuluan
|
5. Guru memulai pembelajaran dengan efektif
|
|
Kegiatan inti
|
6. Guru menguasai materi pelajaran
|
|
7. Guru menerapkan pendekatan/strategi
pembelajaran yang efektif
|
|
8. Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam
pembelajaran
|
|
9. Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan
siswa dalam pembelajaran
|
|
10. Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat
dalam pembelajaran
|
|
Kegiatan penutup
|
11. Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
|
III.
PENILAIAN
PEMBELAJARAN
|
|
12. Guru merancang alat penilaian untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan
belajar peserta didik
|
|
13. Guru menggunakan berbagai strategi dan metode
penilaian untuk memantau kemajuan dan
hasil belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana
yang tertulis dalam RPP
|
|
14. Guru memanfatkan berbagai hasil penilaian untuk memberikan umpan
balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya dan bahan penyusunan rancangan pembelajaran
selanjutnya
|
|
B. Berbagai hal terkait dengan
pemenuhan dan peningkatan kompetensi inti tersebut
|
|
1.
Usaha-usaha yang telah saya
lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi (tugas utama grur) tersebut.
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi inti tersebut.
|
|
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi (tugas
utama guru) tersebut
|
|
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru) tersebut.
|
|
C. Kompetensi
menghasilkan Publikasi Ilmiah
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
publikasi ilmiah
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
4. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
D. Kompetensi
menghasilkan Karya Inovatif
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
karya inovatif
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
menghasilkan karya inovatif
|
|
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
untuk menghasilkan karya inovatif
|
|
4. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
karya inovatif
|
|
E.
Kompetensi untuk penunjang pelaksanaan pembelajaran
berkualitas (TIK, Bahasa Asing, dsb)
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang
pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang
pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.
|
|
3.
Keberhasilan
yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan
untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang
berkualitas
|
|
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas
|
|
F.
Kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan
(misalnya Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dsb)
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan
tugas tambahan tersebut
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
3.
Keberhasilan
yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan
untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
Tanda Tangan Guru
|
Tanda Tangan
Kepala Sekolah
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar