Sabtu, 05 Oktober 2019

Format 1Evaluasi diri


Format 1:   Evaluasi Diri  Guru untuk Rencana  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru  (diisi oleh Guru)

Nama Sekolah:
Nomor Statistik Sekolah: 
Alamat:
 Kecamatan:
Kabupaten/Kota:
Nama Guru:
Tahun Ajaran:
Tanggal:
A.   DIMENSI TUGAS UTAMA/INDIKATOR
EVALUASI DIRI TERHADAP INDIKATOR KINERJA 
I.      PERENCANAAN PEMBELAJARAN
1.    Guru memformulasikan tujuan  pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik peserta didik

2.    Guru menyusun  bahan ajar secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir

3.    Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif

4.    Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi pembelajaran

II.    PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
Kegiatan pendahuluan
5.    Guru memulai pembelajaran dengan efektif

Kegiatan inti
6.    Guru menguasai materi pelajaran

7.    Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif

8.    Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran

9.    Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran

10. Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran

Kegiatan penutup
11. Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif

III.  PENILAIAN PEMBELAJARAN

12. Guru merancang alat penilaian  untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan belajar peserta didik

13. Guru menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian  untuk memantau kemajuan dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP

14. Guru memanfatkan berbagai  hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya dan  bahan penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya

B.    Berbagai hal terkait dengan pemenuhan dan peningkatan kompetensi inti tersebut

1.    Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi (tugas utama grur) tersebut.

2.    Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi inti tersebut.

3.    Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru) tersebut

4.    Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru)  tersebut.

C.    Kompetensi menghasilkan Publikasi Ilmiah

1.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah

2.       Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah

3.       Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk untuk menghasilkan publikasi ilmiah

4.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah

D.   Kompetensi menghasilkan Karya Inovatif

1.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan karya inovatif

2.       Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan karya inovatif

3.       Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk untuk menghasilkan karya inovatif

4.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan karya inovatif

E.         Kompetensi untuk penunjang pelaksanaan pembelajaran berkualitas (TIK, Bahasa Asing, dsb)

1.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.

2.       Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.

3.       Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas

4.       Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas

F.         Kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan (misalnya Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dsb)

1.       Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan  mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut

2.       Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut

3.       Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut

4.       Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut

Tanda Tangan Guru
Tanda Tangan  Kepala Sekolah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar